Halaman

Kamis, 24 Juni 2010

Tips Mendapatkan Traffic dari Twitter

Twitter adalah salah satu situs jaringan sosial yang terbaru dan terbaik untuk mendapatkan traffic.  Jadi, jika Anda belum  memiliki account Twitter, segeralah membuat satu account.

Twitter sangat mudah digunakan dan inilah yang membuatnya begitu populer.  Bahkan pencipta Twitter mengakui bahwa seperti MySpace dan Web 2.0,  popularitas twitter suatu saat akan menurun. Jadi anda harus bergerak  cepat untuk mendapatkan traffic dari Twitter mulai dari sekarang.

Tidak seperti kebanyakan dari situs social network lainnya dimana Anda bisa mendapatkan trafik secara gratis. Twitter Microbloggingadalah sebuah platform, yang membatasi  jumlah karakter dalam pesan. Oleh karena itu, Anda harus membuatnya dengan singkat dan gunakan ruang Anda dengan optimal.  




 

Tips mendapatkan traffic dari Twitter:

1  Buatlah profil yang menarik

Profil anda dan nama Anda adalah dua hal yang pertama yang dilihat pengunjung, ketika mereka mengunjungu halaman profil anda. Jika profil Anda tampak membosankan dan kurang menarik, orang pasti enggan untuk membaca tweets anda  apalagi  mengunjungi link pada posting anda. Jadi buat profi semenarik mungkin, bila anda tidak bisa menulis, anda cukup menulis dengan singkat tentang anda. Misal: pekerjaan anda, hobi anda dll

2 Pilih niche-targeted username

Username Anda  juga sangat penting. Anda harus memilih Usename yang ditargetkan pada niche Anda. Misalnya, jika Anda mempromosikan layanan belajar SEO Anda dan ingin mengarahkan lalu lintas ke situs SEO Anda, Anda dapat memilih sesuatu seperti SEOmaster, guruSEOpakarSEO, SEOservices, dll.

3 Masukkan situs / blog URL dalam profil

Menurut beberapa statistik, 80% dari twitter tidak memberikan sebuah URL di bio! Yah, mungkin orang-orang ini bukan ahli SEO,  tidak ada kepentingan dengan SEO atau internet marketer dan mereka tidak memerlukan traffic, tapi Anda sebagai pakar SEO  dan praktisi SEO tidak mampu melewatkannya. Jadi, jangan lupa untuk memasukkan URL Anda di profil Anda! manfaatkan peluang sekecil apapun.

4 Kirim link ke profil teman-teman, rekan kerja, dan kenalan anda

Teman anda, rekan kerja, dan kenalan akan menjadi pengikut yang paling setia. Jika Anda memiliki email mereka, atau mengetahui account mereka di jaringan lain, Anda dapat mengirim dan mengundang mereka.

5. Twetter Search untuk pengguna dengan minat yang sama

Anda dapat menggunakan fungsi pencarian pada Twitter dan menemukan orang-orang dengan minat yang sama. Menemukan sebanyak yang Anda bisa dan mengundang mereka semua. Orang-orang ini mungkin tidak setia sebagai teman, rekan kerja, dan kenalan tapi tetap saja Anda akan mendapatkan hits dari mereka juga. Beberapa pengguna Twitter mengatakan bahwa sekitar 1-2% dari para pengikutnya mengunjungi situsnya setiap hari, berarti bahwa jika Anda memiliki 1.000 pengikut, Anda mungkin berharap untuk mendapatkan setidaknya 10 atau 20 kunjungan per hari ke situs Anda.

6. Socialize on Twitter sebanyak yang Anda bisa

Bila Anda sedang online, berikan komentar pada  posting pengikut Anda dan kunjungi link mereka, serius..! ini akan meningkatkan kemungkinan  Anda akan mendapatkan balasan kunjungan. Artinya, anda secara aktif mengikuti orang-orang yang mengikuti Anda.

7. Tweet/berkicau secara teratur

Sama dengan semua jenis media lain, jika anda ingin memelihara audiens Anda, Anda harus Menulis Tweet pendek secara teratur,  ini cukup untuk menjaga pengikut Anda senang. Jadi tidak perlu melakukan tweet tentang hal-hal yang berguna, jadi jika anda tidak memiliki sesuatu yang bermakna untuk posting tentang Anda atau situs Anda, sangat baik untuk memposting link ke artikel, video, blog, atau yang Anda temukan di interNet yang Anda suka.

7. Jangan melakukan spam

Anda mungkin merasa bahwa setiap pengguna Twetter tertarik pada Anda dan blog / situs anda. Anda mungkin tergoda untuk membuat banyak pengguna  dapat mengetahui halaman Twetter Anda dan Anda tweets terbaru, tapi sebaiknya menahan diri dari melakukan hal ini.

8. Keuntungan dari menggunakan twitterfeed

Twitterfeed sangat bermanfaat, karena  salah satu layanan yang  dapat anda memanfaatkan dalam rangka meningkatkan jangkauan Anda. Pergi ke twitterfeed.com dan mengkonfigurasi feed.

9 Buat Twitter Search mencinta anda

Twitter memiliki fungsi pencarian yang besar, dan keunggulan utamanya adalah bahwa ia menawarkan hasil real-time. Google mungkin akan cepat di halaman pengindeksan namun pengindeksan tidak real-time. Pengguna lapar akan berita panas dan tidak ada yang mengalahkan pencarian real-time. Banyak blogger melaporkan bahwa mereka mendapatkan lebih banyak lalu lintas dari Twitter daripada dari pada Google dan sebagian  disebabkan oleh fakta bahwa tweets mereka sangat populer dan pengguna menemukan mereka dengan mudah.

10. Add Twitter gadget ke situs Anda

Keunggulan Twitter gadget adalah bahwa pengikut Twitter anda dapat menjadi pengunjung  blog anda. Jika Anda memiliki banyak memliki pengikut Twitter, kemungkinan besar bahwa beberapa pengikut ini akan melihat Anda dan akan bergabung dengan jaringan Anda. Seperti  telah saya disebutkan, bangunan yang besar dan jaringan yang ditargetkan adalah kunci untuk mendapatkan lebih banyak Twitter traffic ke situs Anda.

Ini adalah beberapa cara utama di mana Anda bisa mendapatkan lalu lintas dari Twitter. Jika Anda kreatif dan jika Anda memantau apa yang terjadi pada Twitter dan apa Twitter gadget baru yang dirilis, Anda pasti akan menemukan lebih banyak cara untuk mengarahkan traffic dari Twetter ke situs Anda.

Tidak ada komentar: