Halaman

Kamis, 24 Juni 2010

Tips Mendapatkan Traffic Dari Facebook

Facebook adalah situs jaringan sosial yang paling populer saat ini. Ada banyak jaringan sosial lain sebelum Facebook, tapi beberapa dari mereka yang populer pada beberapa waktu yang lalu, tidak ada yang bisa mencapai popularitas seperti Facebook. Selain tetap berhubungan dengan teman-teman Anda, Facebook dapat digunakan untuk bisnis. Anda dapat menggunakannya untuk mempromosikan produk dan jasa Anda, untuk mendapatkan klien baru, atau untuk mendapatkan lalu lintas ke situs Anda.
Seperti Twitter, Facebook adalah salah satu dari banyak cara untuk mendapatkan lalu lintas ke situs Anda. Banyak pemasar percaya bahwa ini hanyalah masalah waktu untuk mendapatkan traffic dari Facebook, Twitter dan yang lainnya. Percaya atau tidak Situs jaringan sosial saat ini bisa mendatangkan traffic ke situs 
melebihi traffic yang di dapat dari search engine, seperti Google.


Tidak seperti Twitter, yang sangat sederhana, Facebook menawarkan lebih banyak kelebihan. Ya, Anda mungkin membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengeksplorasi semua kelebihan dan mengambil keuntungan darinya tapi mudah-mudahan upaya ini akan memiliki return besar dalam hal lalu lintas. Berikut adalah beberapa tips untuk anda

Tips mendapatkan traffic dari Facebook

1. Profil Anda adalah senjata utama Anda

Seperti Twitter dan jaringan sosial lain, jika Anda tidak membuat profil Anda menarik, Anda akan sulit menjadi populer.  Dan jangan lupa untuk membuat profil Anda memasyarakat, karena cara ini bahkan orang-orang, yang tidak tahu anda, ketika mereka menemukan profil Anda, mereka mungkin menjadi tertarik pada anda dan menjadi pendukung Anda.

2. Masukan informasi tentang situs Anda di Wall Anda dan di galeri foto

Facebook memberikan anda kesempatan untuk menulis banyak tentang Anda dan usaha anda, serta untuk memasukkan gambar, jadi gunakan semua kesempatan untuk membangun ketertarikan pada Anda dan produk Anda. Bahkan lebih baik jika anda mengirim video dan konten pada bagian tab lainnya, jadi jika Anda memiliki sesuatu yang bermakna untuk diletakkan di sana, lakukan saja....!

3. Bangun jaringan

Seperti halnya dengan situs jaringan sosial lain, jaringan anda adalah modal utama Anda. Itu sebabnya Anda perlu mengundang teman Anda, kenalan, dan mitra dan meminta mereka untuk bergabung sebagai pendukung. Anda juga harus mencari orang yang memiliki minat serupa dengan Anda. Namun, jangan memaksa dan jangan spam karena ini bukan cara untuk meyakinkan orang untuk bergabung dengan jaringan Anda.

4. Posting secara teratur

Jika Anda tidak mempublikasikan konten baru secara teratur, lalu lintas ke Facebook profile akan berkurang. Jika Anda dapat memposting setiap hari, itu sangat baik tapi  jika anda tidak bisa posting secara teratur, cobalah untuk melakukannya sesering mungkin. Jika tidak ada materi baru, memperbarui status Anda secara teratur adalah lebih daripada tidak sama sekali.

5. Lebih aktif

Profil besar, jaringan yang mengesankan, dan posting secara teratur adalah bagian dari resep untuk sukses di Facebook. Anda juga harus aktif - mengunjungi profil pendukung Anda, kunjungi situs mereka. Walaupun benar bahwa semua ini membutuhkan banyak waktu dan Anda mungkin akan segera menemukan bahwa Facebooking adalah pekerjaan penuh waktu tetapi jika Anda melihat peningkatan lalu lintas ke situs Anda, maka yang anda lakukan sangat berarti atau tidak sia-sia.

6. Arrange halaman

Tidak seperti jaringan sosial lain, Facebook memberi Anda lebih banyak fleksibilitas dan Anda bisa bergerak lebih leluasa. Jika Anda meletakkan RSS feed dengan link ke blog Anda pada sebuah ruang yang terlihat, ini saja dapat menghasilkan banyak lalu lintas untuk Anda.

7. Facebook apps

Apps facebook sangat banyak. Walaupun banyak dari aplikasi ini tidak persis apa yang Anda butuhkan, ada aplikasi, yang dapat bekerja untuk Anda dengan cara yang hebat. Misalnya, MarketPlace widget / plugin atau Blog Teman widget, ini sangat berguna dan anda harus mengambil keuntungan dari mereka. Anda juga dapat menggunakan widget untuk crossposting (yaitu posting secara langsung pada Twitter dari Facebook) karena ini akan menghemat waktu Anda.

8. Menggunakan iklan sosial Facebook

Jika Anda tidak bisa mendapatkan lalu lintas dengan cara alami, Anda mungkin perlu mempertimbangkan menggunakan Facebook Sosial iklan. Ini adalah iklan PPC dan memulai kampanye serupa dengan kampanye AdWords.

9. Start grup

Ada banyak kelompok di Facebook tetapi sangat mungkin bahwa ada free niche untuk Anda. Memulai grup tentang sesuatu yang berhubungan dengan bisnis Anda dan mengundang orang untuk bergabung. Keuntungan dari pendekatan ini adalah bahwa Anda memperoleh  pengguna sesuai dengan target anda - yaitu orang-orang, yang tertarik pada Anda, produk Anda, ide-ide Anda, dll

10. Tulis ekstensi Facebook Anda sendiri

Meskipun langkah ini tentunya tidak untuk semua orang, jika Anda dapat menulis Facebook ekstensi, ini adalah salah satu cara lain untuk membuat profil Facebook Anda populer dan mendapatkan lalu lintas ke situs Anda.

11. Gunakan profil terpisah

Sayangnya, jaringan sosial melakukan ekspos terlalu banyak informasi tentang pribadi anda, jika anda tidak ingin begitu banyak publisitas. Banyak orang khawatir hak privasi mereka di situs jaringan sosial dan itulah mengapa tidak jarang memiliki satu profil pribadi untuk teman-teman dan satu profil bisnis untuk mempromosikan bisnis mereka. Anda dapat memiliki salah satu profil untuk kedua tujuan, namun jika Anda memiliki masalah privasi, pertimbangkan untuk memisahkan profil ini menjadi dua - Sehingga Anda akan lebih baik aman.

Untuk mendapatkan traffic tidaklah instan. jadi butuh pengorbanan waktu, tenaga, dan pikiran. Kalau anda menjalaninya dengan tekun dan penuh kesabaran, saya yakin yang menjadi tujuan anda pasti tercapai. Begitulah tips dari seorang pemula, yang mungkin anda anggap SOK TAHU ini. Bila ada kekurangan dan kesalahan harap diungkapkan pada bagian komentar.  

Tidak ada komentar: