Halaman

Sabtu, 26 Juni 2010

Bagaimana mengganti alamat profile Facebook dengan nama Anda

Sebenarnya sejak Juni 2009, Facebook telah mengizinkan usernya untuk menggunakan username dalam mengakses profile mereka. Namun belum banyak orang yang mengetahuinya. Dalam tutorial kali ini saya ingin menunjukan langkah-langkah bagaimana mengganti alamat profile Anda menjadi sesuatu seperti ini http://www.facebook.com/harziona
Ikuti langkah-langkah berikut:

Log in ke dalam account Facebook Anda, klik Account lalu pilih Account Settings
01_account_setting

Kemudian di bagian Username, klik change
02_username_change
Akan muncul beberapa pilihan nama, jika nama tersebut sesuai dengan yang Anda inginkan, silakan diklik untuk memilihnya, lalu klik tombol Check availability. Jika menginginkan nama yang lain, klik tombol More.
03_pilih
Jika memilih More, akan ditampilkan beberapa pilihan lain dan tempat untuk mengetik nama sendiri yang diinginkan. Perlu diketahui bahwa nama ini TIDAK BISA DIGANTI. Pilihlah nama yang sesuai dengan keinginan Anda.
04_ketik_namabaru
Jika sudah meng-klik Check availability, tunggu selama proses berlangsung, akan muncul kotak dialog konfirmasi. Jika tersedia silakan klik tombol Confirm. Jika tidak tersedia, silakan ulangi lagi langkah di atas, dengan nama yang berbeda.
05_confirm
Selesai, sebuah username untuk mengakses profile Facebook Anda sudah dibuatkan.
06_sukses
Sekarang alamat profile Anda bisa diakses seperti di bawah ini.
07_test
Satu lagi yang perlu diketahui, Privacy Setting Anda berpengaruh dalam penggunaan alamat (URL) tersebut. Misalnya hanya teman yang bisa melihat profile Anda, maka URL tersebut akan menjadi The page you requested was not found jika dibuka tanpa log in dulu ke Facebook.
08_not_found
Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: