Halaman

Senin, 22 Maret 2010

Cara upload Ke Hosting…





okeh.. beberapa waktu yang lalu aku ditanyo teman, gimana ya cara upload file ke hosting atow ke web kita…

mungkin ini sedikit artikel yang bisa membantu teman teman yang ingin belajar, sama seperti saya,
Pertamo klo ingin mudah meng-Upload ato meng-unggah file dari komputer ke web hosting kita gunakan fasilitas FTP. Hmm.. FTP?? apa tuh?? google aja yah… atow ntr saya bahas laen kali… haha…
lanjut, disini saya mencoba tuk menggunakan fasilitas FTP dari Web Hosting, misal kita hosting di tempat gratisan seperti 110mb.com atow freehostia.com
kita buka WEB FTP gratis jg pke misal menggunakan net2ftp.com
akan muncul tampilan tuk kita login, seperti dibawah ini :





FTP Server kita isi dengan domain kita, misal riyands.110mb.com
username : username kita di hosting, password juga….
Trus kita Enter, atow LOGIN deh…
selanjutnya akan tampil seperti dibawah ini :

kita klik Upload untuk meng-upload ke hosting kita….
setelah di klik akan muncul tampilan dibawah ini:

kita Browse file yang akan di upload td, "Add another" untuk menambah file yang akan di upload….
okeh, setelah di browse kita klik submit atow Conteng
Upload to directory adalah folder tempat kita upload… misal kita punya folder di hosting "images" maka Upload to directory nya = /images
nah, selesai dah kita upload menggunakan ftp dari net2ftp.com
oh iya, klo ada teman yang membuat web menggunakan FrontPage, dan akan mengupload di hosting maka seluruh file harus di upload ke folder yang sama seperti di komputer kita.
misal di komputer file index.html, trus ada folder images beserta file2 lainnya.. upload semua deh.. satu-satu.. hehe…
tp klo gak mau satu2, dibuat dalam bentuk .zip aja, trus baru di upload and di Unzip di net2ftp bisa jg tuh..
okeh, itu aja, mohon maaf klo ada yang kirang jelas, tp tenang, bisa teman2 tanya disini,  mungkin aku bs bantu ettt… tp aku masih belajar jg loh.. he.. :)
Semoga suKses yah…. Cayo!!!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

saya masih bungung...saat ini saya memakai blogger dengan domain dot tk.saya belum paham bagaimana cara kerjanya...saat ini situs saya masih ngeblank karena belum saya apa-apakan coba anda survey www.nextgent,maka di situ hanya ada pemberitahuan bahwa "Your website is up and running!" tolong bantuannya apa yang harus saya kerjakan?terima kasih....