Halaman

Jumat, 24 September 2010

Smart EVDO Internet Unlimited

smart evdo internet unlimitedKoneksi internet Smart EVDO Rev A Unlimited kecepatan paket Silver 512 kbps, Platinum 3.1 Mbps, Ultimate 3.1 mbps/1.8 mbps. Jangkauan Jakarta Bandung Semarang Jogjakarta Solo Surabaya Bali Malang.

Saya heran dengan Smart EVDO. Dulu awal-awal promo gaungnya heboh sekali. Dalam waktu singkat jangkauannya sudah meliputi seluruh Jakarta. Bahkan sudah sampai Surabaya dan Malang kota sekitar 4 bulan lalu.

Saya sampai datang ke markas Smart di Jalan Coklat, Malang, kapan sih Smart EVDO sampai ke kampung saya yang berjarak sekitar 25 km dari kota. CS-nya belum tahu. Dan ternyata sampai sekarang masih adem ayem saja.  Semangat mau pakai Smart EVDO jadi agak kendor.

Tempo hari saya cukup senang dengan berita adanya koneksi internet unlimited berteknologi serupa bernama AHA EVDO dari BConnect (Bakrie Telkom). Namun ternyata, unlimited-nya tidak murni. Kecepatan 3.1 Mbps itu dengan catatan quota 3 GB. Setelah pemakaian mencapai 3 GB, maka kecepatan akan melorot tajam ke 200 Kbps. Sungguh kejatuhan yang tidak mengenakkan. Ibaratnya, AHA EVDO memanjakan kita dengan naik BMW dua hari, terus harus naik sepeda kebo pada 28 hari berikutnya.

Berbeda dengan Smart EVDO. Kecepatan 3.1 Mbps adalah tanpa quota. Jadi, kecepatan tidak turun-turun.

Akhirnya saya memutuskan untuk tidak memakai AHA EVDO Internet. Dan dengan sabar menunggu datangnya koneksi Smart EVDO Internet Unlimited ke kampung saya. Untuk sementara saya pasrah pakai Speedy yang kabel telponnya suka dicuri maling.

Berikut Tarif Smart EVDO (Paket Silver, Platinum, Ultimate) Harga Eceran (Harian, Mingguan) dan Bulanan

Paket Internet Unlimited

Maksimum Kecepatan Paket Harga Per Paket
Nama Paket Kecepatan Download
(sampai dengan)
Kecepatan Upload
(sampai dengan)
Harian Mingguan
Silver512 Kbps128 Kbps5.00025.000
Platinum3,1 Mbps384 Kbps10.00050.000
Ultimate3,1 Mbps1,8 Mbps18.00090.000
Maksimum Kecepatan Paket Harga Per Paket Bulanan
Nama Paket Kecepatan Download
(sampai dengan)
Kecepatan Upload
(sampai dengan)
1 bulan 6 bulan 12 bulan
Silver512 Kbps128 Kbps75.000400.000750.000
Platinum3,1 Mbps384 Kbps140.000750.0001.400.000
Ultimate*3,1 Mbps1,8 Mbps275.0001.450.0002.750.000

Kalau Anda berada di kawasan Malang dan sudah memakai Smart EVDO, tolong dikasih tahu nama kawasan Anda tinggal. Siapa tahu dekat dengan daerah saya. Apabila tinggal di kawasan lain di luar Malang, mohon diberitahu juga untuk diketahui tetangga sekitar Anda yang mau memakai layanan Smart EVDO.

Tidak ada komentar: